Friday, June 14, 2013

Gonjang-ganjing Harga BBM Bersubsidi

   Kali ini saya akan membahas gonjang ganjing tentang kenaikan bbm bersubsidi, yang menurut saya harusnya dilakukan sejak dulu. Karena kebijakan yang sekarang terbilang salah sasaran, yang menyebabkan kebijakan tersebut hanya bisa dinikmati oleh masyarakat menengah keatas. Sedangkan 70% masyarakat Indonesia berada dikalangan menengah kebawah.
   Jadi sebagai masyarakat Indonesia, saya setuju dengan kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga bbm dan anggaran yang sebelumnya digunakan untuk subsidi bbm dialokasikan untuk pembangunan sarana dan prasarana serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah kebawah.
   Namun,  kebijakan ini sangat diperlukan sosialisasi ke masyarakat. Karena kebijakan ini rawan dengan kecaman dan protes dari berbagai kalangan. Jadi baiknya pemerintah harus berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan ini supaya tidak terjadi kesalahpahaman dan tidak merugikan siapapun termasuk masyarakat indonesia sendiri. Semoga dengan adanya kebijakan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia kedepannya.

No comments:

Post a Comment