Thursday, January 24, 2013

Techno Review

   Pada masa sekarang ini, transportasi sangat berpengaruh bagi kehidupan seseorang. Seperti saya sebagai seorang mahasiswa yang membutuhkan kendaraan sehari-hari untuk pergi ke kampus, karena kurang puas dengan angkutan kota yang ada sekarang dan untuk menghindari resiko macet, saya memilih sepeda motor untuk kendaraan sehari-hari. Selain irit ongkos juga mengurangi waktu tempuh dijalan dan lebih cepat untuk sampai ke tujuan.
   Saya akhirnya memilih sepeda motor bermerek Honda bertipe Vario 125 helmin injection dengan combi brake system. Dan sebagai pengguna pasti memiliki penilaian positif dan negatif. Inilah yang saya dapat saat menggunakan sepeda motor ini terlebih dari teknologinya, sebagai berikut :

Penilaian positif
-memiliki sistem pembakaran injeksi dengan cc 125 berteknologi PGM-FI khas honda yang terkenal dengan irit dan responsif serta ramah lingkungan.
-bagasi terluas dikelasnya dengan kapasitas 18 liter yang mampu memuat 1 helm half face.
-tangki bensin dengan kapasitas 5,5 liter,  yang memungkinkan kita dalam perjalanan jauh.
-panel instrumen gabungan analog dan digital yang mudah dipantau dan sangat informatif dan mewah.
-hampir semua bagian bodi futuristik dan sporty khas anak muda.
-handling baik dan stabil untuk bermanuver ketika menghadapi jalanan macet atau sempit.
-suspensi empuk membuat pengemudi tetap nyaman ketika melewati jalan rusak.
-combi brake system, perangkat keamanan dalam sistem pengereman yang berfungsi untuk menghindari terjadinya motor slip. Cara kerjanya adalah ketika kita menarik handle rem belakang, secara otomatis rem depan akam ikut berfungsi dengan rasio 70:30.
-side stand switch, perangkat khas milik honda yang berfungsi memutus aliran mesin ketika standar samping digunakan. Biasanya untuk menghindari anak dibawah umur yang sering bermain diatas motor ketika motor diparkir.

Penilaian negatif :
-sparepart original ataupun asesoris masih jarang ditemui. Kebetulan saya juga pecinta modifikasi motor jadi untuk sekarang ketersediaan sparepart dan asesoris masih terbilang  langka dan jarang ditemui.
-saat bertemu dengan jalan yang bergelombang terdengar suara berisik di belakang akibat per standar dua terlalu lembek.

   Dan itulah yang saya dapatkan selama menggunakan sepeda motor ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Selamat membaca. Keep safety riding all.

No comments:

Post a Comment